AD-Dukhon, Salah Satu Petanda Besar Akan Datangnya Hari Kiamat



AD-Dukhon, Salah Satu Petanda Besar Akan Datangnya Hari Kiamat – Kiamat merupakan peristiwa hancurnya seluruh alam semesta yang menandai berakhirnya kehidupan di permukaan bumi ini. Tidak ada satupun makhluk di dunia ini yang dapat mengetahui secara pasti kapan kiamat akan terjadi. Namun Allah Swt telah memberikan gambaran tentang tanda-tanda akan datangnya hari kiamat.


Dan salah satu tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah munculnya AD-Dukhon. AD-Dukhon merupakan kabut asap yang sangat tebal dan akan menyelimuti seluruh lapisan permukaan bumi selama 40 hari 40 malam lamanya. Suasana bumi akan menjadi gelap gulita, tidak ada oksigen, dan manusia akan sangat kesulitan dalam menjalani kehidupan. Bahkan, Dajjal pun sangat takut dengan AD-Dukhon karena dapat membuat fisiknya menjadi rusak dan membunuh para pengikutnya.


Munculnya AD-Dukhon sendiri juga sudah dijelaskan di dalam Al-Qur’an “Maka tunggulah hari ketika langit membawa asap yang nyata.” (Ad-Dukhan:10). AD-Dukhon juga menjadi salah satu petanda terbesar akan datangnya hari kiamat. Kemunculan AD-Dukhon sendiri juga dapat memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kehidupan manusia. Namun bagi orang-orang yang beriman, AD-Dukhon hanya akan menimbulkan gejala pilek biasa saja.


Namun sebaliknya bagi orang-orang yang tidak beriman, kemunculan AD-Dukhon akan menjadi petaka yang sangat besar karena dapat membuat kulit mereka meleleh dan juga melepuh akibat panasnya kabut asap tersebut. Tidak ada yang bisa dilakukan saat kabut asap tersebut telah tiba. Yang bisa dilakukan hanyalah pasrah dan meminta ampun serta pertolongan kepada Allah Swt agar diberikan kekuatan dalam menghadapi kabut asap tersebut.


Tidak ada yang tahu kapan AD-Dukhon tersebut akan muncul. Namun yang pasti AD-Dukhon akan muncul sebagai salah satu petanda besar akan datangnya hari kiamat. Maka dari itu, senantiasalah meningkatkan keimanan kepada Allah Swt dengan selalu menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Dengan begitu, mudah-mudahan kita semua masuk ke dalam hamba-hambanya yang akan dihindarkan dari peristiwa dahsyat tersebut. 

Comments

Post a Comment